Bandara Dan Pelabuhan Tetap Buka ! Lambertus Jitmau : Mari Semua Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Kota Sorong (9/9) PW: Wali Kota Sorong Drs Ec Lambertus Jitmau MM kembali menegaskan pernyataan sebelumnya bahwa Bandara Domine Eduard Osok (DEO) dan Pelabuhan Sorong akan tetap beroperasi artinya tidak akan ditutup. Tetapi tetap dengan persyaratan yang telah berlaku beberapa waktu ini.

Penegasan ini disampaikan Wali Kota Sorong Drs Ec Lambertus Jitmau MM selepas melaksanakan rapat evaluasi bersama Forkopimda, Muspida dan Satgas Covid-19 di Aula Gedung Samusiret Kompleks Kantor Wali Kota Sorong.

Rapat evaluasi ini digelar berhubungan dengan tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Sorong yang terus meningkat. Dimana dalam rapat tersebut Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus menyoroti tentang kedisiplinan masyarakat yang mulai kurang dalam menerapkan protokol kesehatan.

Oleh sebab itu Wali Kota Sorong menyampaikan akan membuat Surat Edaran tentang disiplin menerapkan protokol kesehatan dan akan disebarkan kepada semua masyarakat juga di fasilitas-fasilitas umum.

“Disiplin itu adalah memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan jauhi kerumunan. Sedangkan lock down dan sebagainya, tidak ada! Masyarakat saat ini belum disiplin, buktinya kasus positif masih bertambah dan untuk sangsi, belum ada”, jelas Wali Kota. /Jacob

Total Views: 837 ,

Related posts