Mengenang Jasa Para Pahlawan Prajurit Kasuari Perkasa Ziarah Taman Makam Pahlawan Sorong

Sorong, PW: TNI Angkatan Laut dibentuk sejak tanggal 10 September 1945 yang pada saat dibentuknya bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR Laut) merupakan bagian dari Badan Keamanan Rakyat, telah banyak Kusuma Bangsa Matra Laut yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Sebagai generasi penerus bangsa Indonesia yang menghormati dan menghargai perjuangan para Pahlawan dilaksanakan upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka HUT KE-75 TNI AL di Taman Makam Pahlawan Tri Jaya Sakti, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Rabu (09/09/2020)
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XIV Mayor Marinir Bejo Santoso, S E., M.Tr Opsla beserta para prajurit Kasuari Perkasa (sebutan Yonmarhanlan XIV Sorong) mengikuti upacara Ziarah dan Tabur Bunga yang dipimpin Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah.
Upacara yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta seraya berdoa semoga arwah para pahlawan diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan YME. Selanjutnya Kepala Staf Koarmada III meletakkan karangan bunga dan tabur bunga serta dengan penghormatan terakhir. Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan Tabur Bunga oleh Pejabat TNI AL.
Turut hadir dalam upacara tersebut Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi, Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., Para Asisten Danlantamal XIV, Danyonmarhanlan XIV Mayor Mar Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla.
Total Views: 368 ,

Related posts