Yonmarhanlan IV Gandeng Dinas Pertanian Kota Tanjung Pinang Jalankan Program Ketahanan Pangan

Tanjung Pinang, PW: Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjung Pinang menggandeng Dinas Pertanian Kota Tanjung Pinang untuk menjalankan program ketahanan yang telah dicangankan oleh Korps Marinir yang dilaksanakan di Jl. Ciku Kel. Kampung Baru Kec. Tanjung Pinang Barat Kota Tanjung Pinang, Rabu (10/06/2020).

Kerjasama antara Yonamrhanlan IV dengan Dinas Pertanian Kota Tanjung Pinang ini bertujuan untuk pemanfaatan lahan dengan membuka, mengolah dan menanami lahan tersebut untuk menggalakkan prigram ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Macam-macam tanaman yang ditanam bersama Dinas Pertanian Kota Tanjung Pinang ini antara lain jagung, singkong, serta tanaman umbi-umbian. Dari Dinas Pertanian Kota Tanjung Pinang sendiri telah meninjau lahan ketahanan pangan Yonmarhanlan IV dan melakukan langkah awal untuk melihat potensi tanah dengan melakukan pengukuran suhu tanah yang terdapat di lahan Yonmarhanlan IV.

Selain untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam rangka penyelenggaraan ketahanan pangan, kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat yang dapat mengarah pada suatu pemantapan ketersediaan pangan berbasis kemandirian serta kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi prajurit untuk mempertajam naluri dalam bidang non militer.

Danyonmarhanlan IV Mayor Marinir Hafied Indrawan, S.E., yang meninjau lahan program ketahanan pangan mengatakan kepada perwakilan dari Dinas Pertanian Kota Tanjung Pinang untuk membahas rencana jangka panjang untuk lebih menggiatkan lagi program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur yang ada di Kota Tanjung Pinang.

Total Views: 322 ,

Related posts

Leave a Comment