Memasuki Kedinasan Baru, Bintara Remaja Dan Tamtama Remaja Jalani Tradisi Masuk Satuan

Jayapura, PW: Personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X laksanakan Upacara Pembukaan Tradisi Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) yang bertempat di Mako Yonmarhanlan X Jl. Amphibi Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura. Rabu (10/06/2020)

Dalam Upacara Pembukaan Orientasi Batalyon bertindak selaku Inspektur Upacara Letkol Mar Rian Malfi M.Tr (Opsla)., dan selaku Komandan Upacara Letda Mar Dinar Eko Wahyudi.

Tradisi masuk satuan merupakan suatu kegiatan penggemblengan dan perkenalan terhadap seorang prajurit yang baru lulus dari pendidikan dan akan masuk satuan yang ditempatinya. Rangkaian kegiatan tersebut merupakan tradisi satuan yang dilaksanakan di Yonmarhanlan X Jayapura. Kegiatan tradisi masuk satuan ini dilaksanakan oleh 2 Personel Bintara Remaja dan 10 Personel Tamtama Remaja yang baru selesai menjalani pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin dan Pendidikan Korps Marinir.

Tradisi ini bertujuan untuk meningkatkan sikap disiplin seorang prajurit, memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang dan juga untuk menanamkan rasa bangga sebagai seorang prajurit Yonmarhanlan X Jayapura. Dari tradisi ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan.

Total Views: 385 ,

Related posts

Leave a Comment