Yonif 2 Marinir Ikuti Apel BTP PPRC TNI

Jakarta, PW: Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) mengikuti Apel Batalyon Tim Pendarat Pasukan Pemukul Reaksi Cepat Tentara Nasional Indonesia (BTP PPRC TNI) di lapangan Apel Brigif 1 Marinir  Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (03/08/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komadan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar) Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si(Han), M.Tr.Opsla., dalam Apel tersebut seluruh prajurit diperiksa kelengkapan dan persiapannya agar siap setiap saat, terkait dengan adanya perkembangan situasi Nasional yang sewaktu-waktu  bergerak ke daerah penugasan operasi.

“Sesuai dengan tugasnya pasukan ini melakukan penindakan cepat, pencagah, penangkal, serta menghancurkan setiap bentuk ancaman di wilayah NKRI paling lambat satu kali 24 jam setelah menerima perintah dari Panglima TNI sudah berada di daerah yang memerlukan penanganan PPRC TNI,” ujar Kapten Marinir Antok selaku Perwira Seksi Personel.

Apel ini dilaksanakan guna melihat secara nyata kesiapan baik dari sisi personel, untuk mendukung pelaksanaan satuan tugas BTP PPRC TNI tambahnya.

Related posts