Yontankfib 2 Marinir Bekali Ilmu Kavaleri Kepada Taruna AAL Angkatan 69

(Surabaya). Dalam rangka membekali pengetahuan dan mengasah naluri tempur serta mempertajam ilmu satuan Kavaleri, Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir mendukung Latihan Praktek (Lattek) Siswa Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-69 Korps Marinir TA. 2023/2024 di Bukit Bantolo Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Kamis (25/04/2024).

Para Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir menerima pengetahuan secara eksplisit tentang Kendaraan Tempur (Ranpur) yang dimiliki Yontankfib 2 Mar diantaranya Ranpur Tank BMP 3F, PT 76 (M), Kendaraan Bengkel (Ranbeng) jenis TRM 80 (URAL 4320) serta diperkenalkan berbagai kesenjataan Ranpur Tank meliputi senjata GPMG, PKT kaliber 7,62 mm, Canon 30 mm, Canon 90 mm dan Canon 100 mm oleh para instruktur di bawah pengawasan Perwira Koordinator Lettu Mar Aldi Martino, S.T.Han.

Di samping daripada itu, para Taruna juga diberikan materi pengoperasian Sistem Kendali Senjata (SKS) serta Prosedur Komunikasi (Proskom) Tank BMP 3F maupun PT 76 (M).

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada para Taruna, “Sebagai prajurit-prajurit muda Korps Marinir, kita patut bangga atas Ranpur yang kita miliki. Terlepas dari itu kita harus mampu mengawaki dan merawat Ranpur berikut persenjataannya, serta terampil dalam memadukan pengoperasian Ranpur dengan taktik tempur sebagai bekal awal menjadi prajurit Kavaleri yang Tangguh,” jelasnya.

Selain itu, “Taruna yang akan dilantik menjadi Perwira Muda, harus memiliki loyalitas tinggi serta pengetahuan, keterampilan dan kebijaksanaan dalam menjalankan perannya sebagai seorang pemimpin agar bisa menjaga nama baik satuan di jajaran Kavaleri Korps Marinir TNI AL,” tegas Komandan.

Related posts