Komandan Pasmar 3 Hadiri Apel Gelar Pasukan Satgas Trisila 24 Tahap II

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. PW : Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., M.M., menghadiri Apel Gelar Pasukan Satuan Tugas (Satgas) Trisila 2024 Tahap II di dermaga Mako Koarmada III, Distrik Salawati, Kelurahan Majener, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (25/04/2024).

Apel gelar yang dipimpin oleh Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., dan dihadiri KS Koarmada IlI Laksma TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., Ir Koarmada IlI Laksma TNI Azil Sadagori Achmad, S.A.P., CRMP., Danlantamal XIV Laksma TNI Deny Prasetyo., Danmenkav 3 Mar Kolonel Mar Supriyadi, S.E., M.M., CRMP., Asops Danpasmar 3 Letkol Mar Dwi Hartono, M.Tr.Opsla., beserta para PJU Koarmada III dan Lantamal XIV.

Dalam amanatnya Pangkoarmada III mengatakan bahwa, apel gelar pasukan yang dilaksanakan tersebut untuk mengecek tingkat kesiapan Satgas Operasi Trisila mulai dari KRI, Pesawat udara, Pasukan Pendarat beserta Kendaraan tempur, pasukan khusus TNI AL, tenaga kesehatan dan personel penerangan yang terlibat dalam Satgas Trisila ini.

Lebih lanjut, bahwa Satgas Operasi Trisila adalah untuk menjamin keamanan, melindungi kepentingan, serta mencegah dan menangani segala bentuk pelanggaran hukum, membina kemampuan tempur unsur-unsur Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dalam gugus tugas dan membina potensi maritim di daerah operasi.

Adapun operasi ini akan di mulai dari Sorong menuju ke Manokwari, Morotai, Ternate, Bacan, Timika dan berakhir kembali ke Sorong. Sedangkan di Manokwari akan melaksanakan latihan pendaratan di pantai Ransiki.

Related posts