Kapolres Kudus yang Baru AKBP Wiraga Dimas Tama Kunjugi Sejumlah Tokoh Agama di Kabupaten Kudus

Kudus – PW: Mengawali tugasnya sebagai Kapolres Kudus, AKBP Wiraga Dimas Tama melaksanakan kunjungan di sejumlah tokoh Agama di Kabupaten Kudus, Selasa (18/1/2022).

Langkah ini sebagai bentuk “kulo nuwun” (permisi) selaku warga baru yang akan turut berperan dalam berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Disela – sela kunjungan di Ponpes Darul Qur’an Nurul Abidin, Kapolres Kudus menjelaskan, kunjungan kepada tokoh agama yang dilakukannya ini bertujuan untuk memperkenalkan diri selaku Kapolres Kudus yang baru, serta untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama yang ada di Kudus.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka silaturahmi. “Kulo nuwun” kepada para tokoh yang ada di Kabupaten Kudus. Selaku pejabat baru kami mohon doa dan dukungan beliau-beliau ini dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.” ujarnya.

Terkait wabah Covid-19, Kapolres juga  meminta dukungan para tokoh agama yang dikunjungi untuk mengingatkan jamaah dan warga masyarakat lainnya agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Para tokoh agama menurut Kapolres adalah sosok yang menjadi panutan di tengah masyarakat. Sehingga keterlibatan  mereka dalam penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan.

“Kami menyadari keterbatasan kami, sehingga kami mohon bantuan para kyai, para ulama untuk ikut mensosialisasikan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Kapolres Kudus.

Sementara itu, Habib Ali Zainal Abidin Al-Kaff saat berbincang dengan Kapolres Kudus mengaku pihaknya siap memberikan suport kepada jajaran Polri khususnya Polres Kudus dalam menjaga kamtibmas.

” Kami mendoakan agar AKBP Wiraga Dimas Tama selalu diberikan kemudahan dalam mengemban amanah sebagai Kapolres Kudus. Tak hanya itu jajaran yang dipimpinnya selalu bisa bekerja dan berinovasi sesuai harapan masyarakat,” kata Habib Ali Zainal Abidin Al-Kaff.

(Nyaman).

Related posts