Prajurit Yon Arhanud 1 Marinir Donorkan Darah Plasma Konvalesen

Jakarta, PW: Pada masa pandemi Covid-19 ini banyak warga yang kesulitan untuk mendapatkan donor darah, oleh karena itu prajurit Tidur Dalam (TD) Batalyon Arhanud 1 Marinir (Yonarhanud 1 Mar) yang pernah terinfeksi Covid-19 dan telah dinyatakan sembuh berusaha membantu masyarakat dengan mendonorkan darahnya bagi warga yang membutuhkan donor Plasma untuk pasien Covid-19 yang membutuhkan, bertempat di RS Darmais Jl. Letjen Jend Jl. Letjen S. Parman No.84-86, Kota Bambu Sel., Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Kamis (15/07/2021).

Plasma konvalesen adalah plasma yang diambil dari pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Plasma adalah bagian dari darah yang mengandung antibodi. Pasien yang telah sembuh dari Covid-19 diharapkan telah memiliki antibodi sebagai perlawanan sistem imun terhadap virus SARS-CoV-2. Terapi plasma konvalesen adalah terapi yang dilakukan dengan mendonorkan plasma orang yang telah sembuh dari Covid-19 kepada pasien yang masih terinfeksi.

Terkait dengan kegiatan donor darah Plasma Konvalesen ini Danyon Arhanud 1 Mar Letkol Marinir M. Ilham, M.Tr.Hanla., M.M., mememerintahkan segenap prajurit Tidur Dalamnya untuk membantu pasien Covid-19 yang bertujuan meningkatkan rasa peduli dengan sesamanya dalam masa pandemi ini.

Hal ini dilakukan dengan harapan akan membantu antibodi pada tubuh pasien yang masih sakit. Sehingga terapi ini mampu mencegah penyakit berkembang lebih parah dan mempercepat waktu penyembuhan.

Related posts