Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Bantu Petugas Dampingi Layanan Posyandu

TERNATE, PW: Bantu petugas Kesehatan Babinsa Kelurahan Loto Serda Sulamit Bader dari Koramil 1501-02/P. Hiri melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bertempat di Kelurahan Loto Kec. Pulau Ternate Kota Ternate. Rabu, 9/6/2021.

Kegiatan yang dilakukan merupakan suatu kegiatan dalam menciptakan Kesehatan dimasyarakat khususnya kesehatan Balita dan anak-anak agar dapat tumbuh sehat dan terhindar dari penyakit sejak dini.

Dalam kegiatan Posyandu di Kelurahan Loto mendapat kunjungan Ibu Marlisa (Ibu Walikota Ternate) dan rombongan dari dinas kesehatan Kota guna mengecek langsung petugas kesehatan Ternate dalam melayani kegiatan Pos Yandu Ternate. Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini untuk mengecek kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serda Sulamit Bader selaku Babinsa menuturkan, pelaksanaan posyandu di Kelurahan Loto sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat. Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan.

“Dalam pelaksaan kegiatan Posyandu diantaranya pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Balita, pemberian tambahan gizi dan vitamin untuk Balita,” tuturnya.

“Kedepan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Ibu Marlisa (Ibu Walikota Ternate) menyampaikan Terima kasih serta mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Petugas Pos Yandu dan Bapak Babinsa dalam pelaksanaan kegiatannya, diharapkan pelayanan Posyandu ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Katanya.

Dari petugas Posyandu Ibu Lela menyampaikan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang selalu hadir di setiap kali ada jadwal Posyandu. “Kehadiran Bapak Babinsa dalam membantu kami mulai dari penyiapan sampai kagiatan Posyandu,” ungkapnya..@/red

Related posts