Penegakan Disiplin dan Tata Tertib Berlalulintas Prajurit Yon Angmor 1 Marinir

Jakarta, PW: Dalam rangka menciptakan suasana lingkungan kerja yang tertib dan aman ditengah pandemi global Covid-19, Staf Intelijen bersama Provos Batalyon Angmor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin), bertempat di lapangan apel Yonangmor 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (12/01/2021).

Konsep Gaktiplin secara persuasif, humanis serta lebih mengedepankan tindakan-tindakan pencegahan yang bertujuan untuk penyadaran Prajurit, menegakan kedisiplinan Prajurit, agar Prajurit lebih baik lagi pemahamannya terkait dengan disiplin berlalu lintas.

Peraturan berkendara dan tata tertib berlalu lintas diterapkan di Yonangmor 1 Mar kepada seluruh Prajurit atau setiap pengendara dituntut untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, pengendara juga harus memakai pengaman seperti, helm dan jaket bagi pengendara sepeda motor serta sabuk pengaman bagi pengemudi mobil.

Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Yonangmor 1 Mar Kapten Marinir Rochyadi mewakili Danyon Angmor Mayor Marinir Muhsin, M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa kegiatan Gaktiplin ini dimaksudkan untuk memeriksa kondisi dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor bagi Prajurit dengan tujuan untuk menghindari kepemilikan kendaraan secara ilegal, kepatuhan dalam berlalulintasĀ  sesuai aturan yang berlaku, sehingga dapat meminimalisir angka pelanggaran dan dapat mengantisipasi kecelakaan karena kondisi kendaraan yang tidak prima.

“Diharapkan seluruh Prajurit dapat mengantisipasi agar tak melanggar aturan. Namun jika tetap melanggar, maka penegakan hukum akan diterapkan sebagai langkah terakhir,” terangn Pasi Intel Yonangmor 1 Marinir.

Related posts