Tonkom Yonif 2 Marinir Laksanakan Maintenance Alat Security System

Jakarta, PW: Peleton Komunikasi (Tonkom) Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan (Harwat) CCTV di Mako Batalyon Infanteri 2 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (12/01/2021).

Sistem keamanan Yonif 2 Mar telah dilengkapi oleh kamera CCTV di seluruh area Mako Yonif 2 Marinir untuk meningkatkan keamanan dan sebagai sarana pencegahan terhadap tindakan kriminal, oleh karena itu agar sistem keamanan tersebut tetap optimal perlu adanya harwat seperti apa yang dilakukan oleh Tonkom Yonif 2 Marinir.

“Personel Tonkom Yonif 2 Melaksanakan pengecekan saluran kabel yang terpasang di setiap CCTV serta membersihkan debu-debu yang menempel pada lensa kamera, serta yang paling penting adalah mengecek dan memastikan seluruh CCTC terpasang dan dapat dipantau di layar monitor pantau,” kata Wadan Yonif 2 Mar Mayor Marinir Surya Affandy Noviyanto.

Kegiatan harwat ini rutin dilaksanakan oleh personel Peleton Komunikasi guna mengecek serta memastikan CCTV yang terpasang selalu dalam keadaan siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk mengetahui informasi dan kondisi yang terjadi di Yonif 2 Mar pada kapanpun juga.

Lebih lanjut Danyonif 2 Mar Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr.Opsla.,  juga berpesan agar melaksanakan perawatan dan pemeliharaan material apapun yang diberikan dengan baik, menjaga dan merawat sehingga bisa menunjang kegiatan atau tugas pendukungan yang diberikan oleh satuan atas kedepannya.

Related posts