Hari Tani Nasional, Kasdim 0824/Jember Ajak Tingkatkan Produksi Pertanian Dimasa Pandemi Covid 19

JEMBER – PW: Bertempat di Cafe Djoss Jl dr. Soebandi Jember, pada Sabtu 26/09/2020 dilaksanakan saresehan dan temu tani, dalam rangka Hari Tani Nasional, yang dihadiri oleh Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak.

Pada kesempatan tersebut hadir pemrakarsa acara Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jember Jumantoro beserta pengurusnya, Ahmad Hadinuddin anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur, Wawan Arjuna perwakilan produsen Pupuk Petrokimia Gresik dan lain-lain.

Dalam sambutannya Ketua HKTI Jember Jumantoro menyampaikan bahwa Hari Tani Nasional dilaksanakan secara sederhana seperti ini, karena masih dalam masa pandemi Covid 19.

Namun demikian semoga pertanian selalu bergairah, meskipun dalam situasi pandemi, namun petani tetap semangat dalam melaksanakan pertaniannya.

Sementara itu Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak yang mewakili Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin yang tidak.dapat hadir pada acara ini, sehingga diwakilkan kepada saya.

Pada kesempatan ini saya berharap petani tetap semangat meskipun dalam suasana pandemi Covid 19 berkepanjangan, semoga petani terus bersemangat dalam meningkatkan produktifitas pertaniannya, dalam memperkuat stock pangan selama masa pandsmi ini.

Perlu adanya sinergitas yang baik antara petani, pemerintah dan distributor.pupuk, dalam rangka menjaga ketersediaan pupuk bagi petani. Kata Kasdim 0824/Jember.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Wawan Arjuno, sambutan Djoko Susanto, Ketua Djoko Foundation, hingga dilakukannya undian hadiah dari HKTI Kabupaten Jember. (Siswandi)

Total Views: 302 ,

Related posts