Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir Gugah Masyarakat Situbondo Tanggulangi Wabah Corona

Surabaya, PW: Prajurit Kavaleri 2 Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pendisiplinan Protokol Kesehatan BKO Kodim 0823 Situbondo bersama-sama TNI-Polri dan pemerintah daerah Situbondo bersinergritas guna menggugah kesadaran dengan pendisiplinan agar menerapkan pola hidup baru sesuai protokol kesehatan di wilayah Situbondo, Jawa Timur. Minggu (27/09/2020).

Upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat merupakan kewajiban bagi kita semua, khususnya Pemda dan TNI-Polri harus bekerja keras dan berkoordinasi yang baik untuk menekan wabah Covid-19 khususnya di wilayah Situbondo.

Untuk itu prajurit Kavaleri 2 Marinir yang tergabung dalam Satgas ini lebih menerapkan pendekatan persuasif dan humanis dengan pola sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat, memberikan edukasi tentang pentingnya menerapakan protokol kesehatan baik untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitarnya. Hal ini sangat penting dilakukan karena masih minimnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang bahaya wabah corona dan cara pencegahannya menjadi faktor utama masih tingginya angka kematian di Indonesia.

Seperti yang disampaikan Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T., M.Han pada saat melepas prajurit yang tergabung dalam Satgas ini, agar Prajurit Kavaleri menjadi salah satu ujung tombak dan pelopor dalam penanggulangan wabah Covid-19. Beri contoh dan jadikan contoh sebagai edukasi kepada masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan “Prajurit Kavaleri 2 Marinir agar jadi influencer yang positif dan suri tauladan guna menggugah kesadaran masyarakat Situbondo, dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan YME agar negeri ini segera terbebas dari wabah Covid-19,” pungkasnya.

Total Views: 2027 ,

Related posts