Danlantamal II Melakukan Panen Raya Dan Memberikan Bingkisan Sembako

Padang, PW: Pangakalan Utama TNI AL (Lantamal) II melaksanakan panen raya jagung di lahan yang luasnya lebih kurang 3000 m berada di kawasan Dinas Perbekalan Lantamal jundul Rawang Padang Selatan. Panen raya yang di hadiri Danlantamal Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E., S.H., M.M., pejabat utama, Ketua Korcab II Daerah Jalasenastri I, yang diwakili oleh Wakil Ketua Korcab II DJA I, Kasatker, pengurus Jalasenastri, Lurah Gates, Lurah Teluk Bayur, Lurah Jundul, Masyarakat sekitar Jundul, Warakawuri, Wredatama, Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL) kota Padang, Perwakilan dinas pertanian kota Padang dan perwakilan pupuk petro kimia Gresik.

Danlantamal dalam sambutan singkatnya menyampaikan panen raya jagung yang kita laksanakan ini, merupakan hasil dari penanaman yang di lakukan pada bulan Juni yang lalu. Merupakan perintah dari pimpinan dalam hal ini Bapak Panglima TNI, melalui Bapak Kasal, mengantisipasi wabah atau pandemi Covid 19, agar Komandan satuan menyiapkan lahan dan lakukan penanaman kebutuhan pokok prajurit. Lantamal II melaksanakan penanaman jagung, dikarenakan merupakan bagian dari kebutuhan pokok. Langkah yang sudah dilakukan Lantamal merupakan sebagai edukasi bagi masyakat sehingga di harapkan, juga bisa berbuat yang sama untuk mengantisipasi wabah yang belum reda ini.

Pada pembagian sembako yang diberikan sebanyak 210 paket sembako kepada masyarakat sekitar Jundul, Gaung, Teluk Bayur, Wredatama, Warakawuri dan PPAL kota Padang adalah rangkaian dalam memperingati HUT ke 75 TNI AL. Danlantamal juga menyampaikan, ini merupakan bentuk kepedulian Lantamal terhadap masyarakat sekitar, karena kita berasal dari masyakarat dan nantinya kalau sudah purna juga kembali kepada masyarakat tandasnya.

Danlantamal menyerahkan berupa paket sembako secara simbolis kepada perwakilan dari masyarakat yang menerima dan diikuti oleh pejabat lain kepada masyarakat yang menerima. Acara yang tetap mengacu kepada protokol Covid-19 dengan mengukur suhu tubuh para undangan, menggunakan masker, menjaga, jarak dan menyiapkan hand sanitizer oleh panitia.

Sebelum akhir acara dilakukan foto bersama Danlantamal, Wadanlantamal Dengan masyarakat penerima bingkisan.

Total Views: 993 ,

Related posts