Prajurit Satrol Lantamal II Selalu Mengasah Ketrampilan Dalam Menghadapi Tugas Kedepan

Padang, PW: Untuk menyiapkan prajurit yang handal dan terampil harus selalu belajar dan berlatih. Para prajurit Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II, selalu mengasah prajuritnya agar selalu terampil, baik dalam disiplin maupun dalam mengawaki Alut yang sebagai tugas dan tanggung jawab mereka.

Prajurit Satrol melaksanakan latihan pemadaman kebakaran yang mereka lakukan merupakan program operasi dan latihan (Opslat) Tri Wulan (TW) ke III pada tahun 2020.Di mulai dengan pelajaran teori di kelas dilanjutkan dengan pelajaran praktek. Instruktur yang terlibat dalam pelaksanaannya baik dari perwira staf Lantamal maupun dari pegawai pemadam kebakaran kota Padang.

Danlantamal Laksamana pertama TNI Dafit Santoso, melalui Komandan satuan kapal patroli (Dansatrol) Kolonel Laut (P) Cahya Indra Susilo. S.T., M.M.pada saat pembukaan pelatihan menyampaikan, laksanakan latihan dengan serius, serap semua ilmu yang diberikan para instruktur. Perhatikan keselamatan dalam pelaksanaan setiap latihan yang dilakukan. Juga disampaikan salah satu perintah harian Panglima Koarmada I, kesiapan dan kesiap Siagaan prajurit Koarmada I, harus selalu di siapkan menghadapi tugas yang semakin komplek kedepannya.

Dalam pelaksanaan latihan praktek kebakaran, di lakukan cara menggunakan alat pemadam api ringan atau apar dan pemadaman api dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran, oleh prajurit Satrol Lantamal, dengan di awasi langsung oleh pelatih dari staf operasi Padam Kebakaran kota Padang. Latihan ini juga di hadiri para perwira staf Satrol, Perwira KRI Satrol dan para staf pengajar dari perwira staf Lantamal dan staf pengajar dari PMK kota Padang.

Total Views: 1686 ,

Related posts