PRAJURIT YONMARHANLAN I LAKSANAKAN TMMD KE 109 DI KECAMATAN MEDAN MARELAN

Medan, PW: Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan bersama Prajurit Kodam I/BB dan Lanud Suwondo Medan bersinergi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di Kelurahanan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, Medan, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan TMMD ke-109 Tahun 2020 di wilayah Kodam I/BB akan berlangsung selama satu bulan, yakni mulai dari tanggal 22 September sampai dengan 21 Oktober 2020 mendatang.

Operasi Bhakti TNI atau TMMD yang ke 109 ini akan dilaksanakan secara serentak, terpadu bersama Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah siap dilaksanakan di 6 Kodim (Satgas TMMD) di Kodam I/BB, salah satunya Kodim 0201/ BS Medan yang dilaksanakan di Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, Medan.

Kegiatan TMMD ini bersifat lintas sektoral, dan dapat terselenggara berkat adanya sinergitas antar instansi, khususnya Pemda, TNI dan stakeholder terkait lainnya dan perlu implementasi di lapangan, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam pelaksanaan TMMD ini akan tetap mengikuti pendisiplinan protokol kesehatan, sehingga anggota Satgas dan masyarakat aman serta terhindar dari wabah COVID-19.

Begitu juga dengan sasaran fisik dan non fisik dilakukan dengan baik dan tuntas, tepat waktu serta tepat kualitas dan hasilnya akan mampu membangun dan meningkatkan kesadaran serta pemahaman masyarakat sesuai yang  diharapkan.

Dalam permasalahan yang dihadapi di Kelurahan Tanah Enam Ratus ini adalah Daerah Aliran Sungai Pasar Satu Tengah yang tidak terawat, sehingga ketika hujan turun air sering meluap dan mengakibatkan banjir. Sehingga sasaran dalam TMMD ini akan membuat bronjongan disepanjang aliran sungai, diharapkan ketika hujan turun tidak akan banjir lagi dan permasalahan banjir teratasi.

Total Views: 976 ,

Related posts