DANYONMARHANLAN I HADIRI PEMBUKAAN TMMD KE 109 DI MEDAN

Medan, PW: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla., menghadiri pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Tahun 2020 Kodim 0201/BS yang bertempat di Gedung PKK Kota Medan, Jl. Rotan Mecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Selasa (22/09/2020).

Adapun kegiatan diawali dengan pembukaan, pembacaan Kesiapan TMMD Ke 109 Tahun 2020, Penandatanganan berita acara, penyerahan berita acara penyerahan pekerjaan, sambutan Dandim 0201/BS dan sambutan Plt Walikota Medan.

Kehadiran Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla., dalam kegiatan ini adalah sebagai bentuk dukungan dan bentuk sinergitas antar Satuan TNI dan pemerintahan di Kota Medan dalam mendukung terlaksanaanya program TMMD ke 109 di Kota Medan.

Program TMMD sendiri dilaksanakan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan didaerah, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta menghadapi berbagai hakikat ancaman.

TMMD juga merupakan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah, percepatan pembangunan desa dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Aster Kodam I/BB, Danlanud Suwondo, Kakesdam I/BB, Kazidam I/BB, para Danyon Kodam I/BB, Kapolres pelabuhan Belawan dan unsur FKPD Kota Medan.

Total Views: 852 ,

Related posts