Brigjen TNI Yulius Selvanus : Peran Media Sangat Penting Dalam Mengedukasi Bahaya Covid-19

Kota Sorong (22/9) PW: Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus di ruang rapat Korem 181/PVT menuturkan bahwa dirinya sangat prihatin melihat perkembangan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Papua Barat khususnya Kota Sorong yang terus meningkat. Oleh sebab itu Danrem mengapresiasi kinerja para insan Pers.

Keprihatinan Brigjen TNI Yulius Selvanus yang juga merupakan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat ini, disampaikan saat mengundang para insan Pers yang ada di Kota Sorong. Danrem yang baru saja selesai mengikuti rapat bersama Wali Kota Sorong dan Forkopimda tersebut, berbagi visi bersama para insan Pers.

Jenderal bintang satu yang didampingi Kasrem 181/PVT Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila ini mengatakan masih banyak masyarakat yang belum tahu bahaya Covid-19. “Banyak masyarakat belum tahu bahaya Covid-19. Saya pernah ke salah satu daerah di Kota Sorong dan menyampaikan bahaya Covid-19. Tapi masyarakat belum tahu dan mereka bertanya apa itu Covid-19”, ujar Danrem.

Oleh sebab itu dalam pertemuan dan sekaligus ngobrol santai tersebut, baik Danrem dan para insan Pers sepakat bahwa sosialisasi masih kurang atau belum maksimal. Sehingga sosialisasi akan lebih ditingkatkan. Dikatakan Danrem bahwa peran media sangat penting dalam mengedukasi bahaya Covid-19 kepada masyarakat.

Danrem juga menjelaskan akan mendirikan pos-pos Covid-19 di tiap Kelurahan. “Pos-pos Covid-19 di tiap Kelurahan dengan melibatkan Pemerintah, aparat TNI-Polri, Satgas Covid-19, Kepala Distrik, Kepala Kelurahan, RT/RW dan media didalamnya. Agar sosialisasi lebih mudah lebih cepat dan lebih cepat diterima masyarakat. Pos-pos ini juga akan lebih cepat meminimalisir penyebaran Covid-19”, tutur Danrem.

Langkah atau rencana yang disampaikan Danrem 181/PVT tersebut, disambut baik para insan pers dan menyatakan setuju terlibat langsung dalam tim yang nantinya akan dibentuk. Hal ini merupakan sikap para insan Pers dalam mendukung setiap peraturan ataupun kebijakan Pemerintah bersama TNI-Polri dan Satgas, dalam menekan bahkan memutus rantai penyebaran Covid-19.

//Jacob Sumampouw

Total Views: 633 ,

Related posts