PRAJURIT KORPS MARINIR PASMAR 1 IKUTI DONOR DARAH PERINGATI HUT TNI KE 75

Jakarta, PW: Dalam rangka menyambut dan memperingati HUT TNI Ke 75 yang akan jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang, para Prajurit Korps Marinir dari jajaran Pasmar 1 mengikuti kegiatan bhakti sosial donor darah sebagai bentuk sinergi untuk negeri, bertempat di ruang rekreasi Yonif 2 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta yang menurunkan 11 orang sebagai tim kesehatan donor darah dalam kegiatan ini, sementara kegiatan ini juga diikuti sebanyak 200 Prajurit Pasmar 1 yang bermarkas di Cilandak.

Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han., pun turut serta mengikuti kegiatan donor darah kali ini yang bertujuan sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap sesama terutama untuk memenuhi stok darah di PMI DKI Jakarta khususnya di masa Pandemi COVID-19 saat ini, “Semoga setetes darah yang disumbangkan oleh Prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 ini akan sangat berarti serta bermanfaat bagi yang membutuhkanya,” ujar Danpasmar 1.

‚ÄúTerima kasih atas partisipasi rekan-rekan Korps Marinir Pasmar 1 sekalian, karena dengan mendonorkan darah banyak manfaat yang dapat kita peroleh, tidak hanya menyelamatkan atau membantu orang lain, tetapi juga menjaga kesehatan tubuh si pendonor sendiri, semoga darah yang terkumpul dapat segera disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah,” beber Dr. Fierly Ketua tim donor darah dari (PMI) DKI Jakarta.

Kegiatan bhakti sosial donor darah ini dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan di masa Pandemi COVID-19 seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Hadir dalam giat ini Aspers Danpasmar 1 Kolonel Marinir A.R.H. Anggorojati, S.E., Paban Spers Pasmar 1 Letkol Marinir Dudun serta Wadan Yonif 2 Mar Mayor Marinir Surya Afandi Novyanto.

Total Views: 773 ,

Related posts