Tidak Mau Kecolongan, Anggota Makorem 101/Antasari Di Tes Urine

 

Banjarmasin+PW: Pasi Intel Korem 101/Antasari Mayor Inf Wariyanto yang saat itu mewakil Kasiintel Kolonel Kav Valian Wicaksono sebagai Perwira Pengawas (Pawas) mengambil Apel pagi langsung memerintahkan seluruh peserta apel untuk melaksanakan tes urin, Senin (21/9/2020).

Tes urine mendadak yang digelar di lapangan apel Makorem 101/Antasari atas perintah Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah itu diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang berjumlah 126 orang.

Mayor Inf Wariyanto Menuturkan bahwa selain merupakan program satuan tes urine mendadak tersebut juga dilakukan untuk mencegah prajurit dan PNS terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Dari hasil tes, diketahui semua anggota Korem 101/Antasari dengan hasil negatif narkoba.

Selain itu Kapenrem Mayor Caj Iskandar juga menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan antisipasi dan pencegahan dini terhadap aggota Korem /101/Antasari agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba .
Kegiatan tes narkoba ini rutin kita laksanakan kepada seluruh Anggota, yang kedepannya kita lakukan secara acak maupun sasaran terpilih, berdasarkan pengamatan perilaku sehari-hari Anggota,” ujar Kapenrem.

Dia mengatakan pengawasan terhadap prajurit TNI tetap dilakukan meski di tengah pandemi Corona. Dia mengingatkan anggotanya agar tidak terjerumus dalam narkoba dan tidak mau kecolongan dengan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggotanya.

“Di tengah kondisi penanganan COVID-19 yang intens kita laksanakan, tidak mengurangi kewaspadaan kita terhadap kemungkinan penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit,” jelasnya.(Mk-95).

Total Views: 664 ,

Related posts