Masih Tingginya Angka Penyebaran Virus Corona ” Dandim Martapura Menerima Arahan Ketua Gugus Tugas Pusat

 

MARTAPURA-PW: Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M, M.I, Pol bersama Perwira staf menerima pengarahan dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo yang berlangsung di Ruang Darmawangsa Makodim Martapura , Minggu ( 20/9/2020) malam.

Melalui Vidio Teleconferencenya Ketua Nasional Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengatakan masih tingginya angka warga yang terkena Covid-19, menjadi perhatian serius Pemerintah maka perlu adanya kampanye tentang penggunaan masker.

Progres arahan Bapak Presiden mengenai pengurangan angka kasus, kematian dan peningkatan kesehatan di wajibkan 8 Provinsi skala prioritas tak bisa ditawar lagi dan tambahan Provinsi Banten, Bali, Aceh, Riau, dan Kaltim

Saya mengingatkan kembali apa yang menjadi perhatian Bapak RI -1
kepada seluruh pemangku kepentingan baik Kepala Daerah, Pangdam, Kapolda, Danrem, juga Dandim dan Kapolres, Bupati serta Walikota untuk segera mengambil langkah tindakan penegakan secara humanis menggiatkan kampanye penggunaan masker agar menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan secara sadar bagi masyarakat.

14 hari kedepan pekerjaan ini akan dievaluasi dan dikaji kembali untuk melihat sejauh mana Progres target pengurangan jumlah kematian dan peningkatan pasien sembuh, dilakukan para kepala daerah dan Instansi terkait.

Kendala operasi Pendisiplinan/Yustisi dimasing-masing wilayah seperti Pangdam dan Kapolda segera ditindaklanjuti, koordinasi sangat diperlukan.

Menjadi perhatian pemerintah adalah jarus menyiapkan persediaan icu pada Rumah sakit ni juga untuk isolasi mandiri bagi masyarakat yang positif OTG

Penyiapan tempat bagi dokter dan tenaga kesehatan yang bertugas di icu di mudahkan untuk swab, dan bagi orang yang punya riwayat penyakit tetap menjaga protokol kesehatan dan di anjurkan bekerja dari rumah.

Yang terpenting masyarakat tegaskan pakai masker hindari kerumunan massa Jaga jarak
Pakai masker serta pastikan
Cuci tangan di air mengalir

Usai Vicon berakhir pada pukul 23.45 wita dini hari Dandim Martapura mengumpulkan para perwira
menyampaikan bahwa seluruh jajarannya harus selalu mendukung penuh langkah pemerintah pusat maupun daerah dalam mempercepat penanganan penyebaran Covid 19 ini.

Pemerintah, TNI dan Polri serta komponen lainnya harus bekerjasama terkait kebijakan Presiden segera menyusun langkah awal untuk secara bersama melakukan upaya penegakan Protokol Kesehatan Covid – 19.(Mk-95).

Total Views: 773 ,

Related posts