SEBAGAI WUJUD KEPEDULIAN TERHADAP KESEHATAN LINGKUNGAN, BABINSA KARYA BAKTI PEMBUATAN JAMBAN WARGA

Sorong PW: Sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan Babinsa Koramil 1802-06/Beraur. Sertu Sutomo, melaksanakan karya bakti membantu warga pembuatan jamban di Kampung Wonosari Distrik Klamono. Sabtu (19/09/2020).

Pembuatan Jamban bagi masyarakat ini, merupakan wujud kepedulian Koramil 1802-07/Beraur melalui Babinsa terhadap masyarakat di wilayah binaannya yang belum memiliki Jamban. Karena apabila dibiarkan berlarut-larut akan berpengaruh kepada kesehatan lingkungan dan masyarakat itu sendiri.

Dalam keterangannya, Babinsa menjelaskan sebelum dilaksanakan pengecekan serta pendataan oleh para Babinsa ke kampung-kampung, sehingga dalam pelaksanaannya tepat sasaran.

Kegiatan ini juga merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat, menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat, serta meringankan beban masyarakat dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Mari kita wujudkan masyarakat Sehat dan Sejahtera

Lanjut Babinsa, membantu warga terutama dalam pembuatan jamban keluarga, berarti juga turut menciptakan lingkungan/pemukiman warga yang bersih dan sehat karena dengan adanya jamban di setiap rumah atau keluarga, berarti telah membuat dan menyadarkan warga untuk tidak membuang kotoran atau Buang Air Besar (BAB) di kali atau tempat yang tidak selayaknya”. Terang Babinsa.

Pak Carles selaku pemilik jamban mengatakan, jambanisasi dari TNI sangat membantu masyarakat dalam menghadirkan pola hidup sehat. Kami sangat mengapresiasi atas dedikasi TNI khususnya Babinsa Koramil 1802-07/Beraur dan tak lupa mengucapkan terimakasih. Ungkap Pak Carles.

Total Views: 62 ,

Related posts