PEMBINAAN KETAHANAN PANGAN, BABINSA HADIR LANGSUNG DITENGAH WARGA BINAAN

Maybrat PW: Pembinaan ketahanan pangan Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru. Serda Pieter dan Koptu Nugroho melakukan pendampingan terhadap masyarakat Kampung Kambuskato Distrik Ayamaru Timur melaksanakan gotong royong membersihkan kebun dan lahan yang akan ditanami singkong. Sabtu (19/09/2020).

Kegiatan pendampingan Babinsa terhadap petani di Kampung Kambuskato binaan adalah, merupakan salah satu tugas pokok aparat teritorial di wilayah dalam pembinaan ketahanan pangan.

Jalinan kerjasama Babinsa dengan masyarakat petani ini merupakan mensuksesan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan).

Hal ini menunjukkan bahwa, aparat Babinsa sangat peduli terhadap ketahanan pangan di wilayah melalui pembinaan dan pendampingan langsung oleh para Babinsa di Kampung Kambuskato binaan dimana para aparat Babinsa ditempatkan di wilayah pedalaman.

Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian. Seperti yang dilakukan oleh Serda Pieter dan Koptu Nugroho dalam membantu petani membersihkan area perkebunan.

“Sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah, maka kami Babinsa akan terus melakukan pendampingan terhadap para petani”. Ungkap Babinsa.
Sementara itu, Pak Simeon sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selama ini selalu setia mendampingi mereka kami. Bukan hanya dalam hal dukungan, akan tetapi juga memberikan motivasi semangat kerja kepada para petani.

Kegiatan pendampingan seperti ini, sangat diharapkan oleh warga di kampung-kampung. Karena jaman duhulu kami petani yang tidak dibekali ilmu tentang pertanian hanya berkebun pindah-pindah tapi sekarang kami sudah diberi tahu oleh Babinsa tentang bagaimana cara menanam yang baik agar memperoleh hasil panen yang baik,” ungkap.

Total Views: 44 ,

Related posts