BERSINERGI DENGAN APARAT KAMPUNG, BABINSA MELAKUKAN PENGAWASAN PENGGUNAAN DANA DESA

Sorong PW: Babinsa Koramil 1802-06/Beraur, Sertu Heru melaksanakan pengawasan pembangunan rumah Pak Yulius warga Kampung Klasman dengan menggunakan dana desa Klasman Distrik Klamono Kabupaten Sorong. Sabtu (19/09/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa Bantuan dana desa yang disalurkan oleh Pemerintah ini dapat sesuai dengan peruntukkannya dan tepat sasaran yaitu untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga masyarakat yang ada di kampung klasman.

Kegiatan kontrol dan pengecekan bersama dengan aparatur lainnya dilakukan sebagai wujud tanggung jawab terhadap tugas di wilayah binaan tentang pengawasan terhadap pembangunan di kampung dengan menggunakan anggaran dana desa.

“Selaku Babinsa saya berpesan kepada pejabat pemangku Kampung, agar berhati- hati dan transparan dalam menggunakan anggaran dana desa, jangan karena keteledoran, aparatur kampung harus mempertanggung jawabkan.

Lanjut Babinsa, menegaskan“ Kegiatan ini merupakan bagian tugas dalam membantu pengawasan dan pengawalan pembangunan kampung, sehingga nantinya sesuai dengan ketentuan yang ada, laporan administrasinya jelas dan diharapkan mampu meminimalisir terjadinya penyalahgunaan anggaran serta harus tepat sasaran untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yang telah dirancang sesuai dengan hasil Musrenbang tingkat kampung”, Jelas Babinsa.

Pak Yulius rumahnya yang dibangun mengatakan, “Puji Tuhan, pembangunan rumah kami berjalan dengan lancar dan akan segera terselesaikan sehingga dapat segera dihuni oleh keluarga kami dan kami sangat senang karena selama proses pembangunan rumah ini juga mendapat bantuan tenaga dari babinsa, sehingga dengan bersama-sama kita dapat mengawasi dan mengawal langsung pembangunan ini yang bertujuan mewujudkan kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.

Total Views: 342 ,

Related posts