DANLANTAMAL XIII IKUTI UPACARA HUT TNI AL KE-75 SECARA VIRTUAL

TARAKAN – PW: Bertempat di Ruang Serba Guna Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XIII (Lantamal XIII), Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. beserta seluruh prajurit Lantamal XIII mengikuti jalannya upacara secara virtual dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL Ke-75 yang terhubung langsung dari Markas Besar TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (10/09/20).

Terkait masa pandemi Covid-19, upacara peringatan HUT TNI AL Ke-75 di Lantamal XIII kali ini dilaksanakan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dalam pelaksanannya, kegiatan tersebut berjalan penuh antusias, khidmad, tertib dan lancar. Usai pelaksanaan upacara secara virtual, dilanjutkan dengan beberapa rangkaian kegiatan yang meliputi, pemberian tali asih kepada Warakawuri TNI AL oleh Danlantamal XIII yang didampingi oleh Ketua Koordinator Cabang XIII Daerah Jalasenastri Armada II (Korcab XIII DJA II) Ny. Putri Haris Bima, pemotongan tumpeng dan pemotongan kue ulang tahun yang selanjutnya diberikan kepada anggota Bintara termuda Serda Apm Ahmad Bagus dan Tamtama termuda Kld Mus Dandy Aditya. Rangkaian kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan YME atas usia TNI AL yang ke-75.

Danlantamal XIII dalam sambutannya menyampaikan bahwa,”sebagai Komandan Lantamal XIII, saya berharap Lantamal XIII dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sepenuh hati, karena banyak hal positif dan kemajuan yang sudah kita capai bersama sebagai implementasi kewajiban serta tugas pokok Prajurit Matra Laut, namun demikian, tugas kedepan masih banyak dan semakin kompleks”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Nur Aziz, para Asisten Danlantamal XIII, Ka Kuwil Lantamal XIII Letkol Laut (S) Suhardi, S.E., M.Psi., para Kadis/Kasatker Lantamal XIII, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal XIII serta para pengurus Korcab XIII DJA II.

Total Views: 63 ,

Related posts