Yonif 2 Brigif 1 Mar Latihan Penindakan Huru Hara

Jakarta, PW: Untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan dan unjuk rasa 6ang bersifat anarkis, Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) menggelar latihan PHH (Penindakan Huru Hara) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (08/09/2020).

Sebelum pelaksanaan latihan, Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Jackson Roy Paliman Pauta, S.Tr.Han., M.Tr.Hanla., memberikan penekanan kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan PHH agar selalu memperhatikan faktor keselamatan, baik bagi personel maupun perlengkapan materiil yang dipergunakan dalam latihan.

Latihan PHH sendiri dibagi menjadi dua tahap yaitu teori dan praktek. Latihan tersebut bertujuan untuk penyegaran dan mengasah keterampilan para personel serta mengantisipasi keadaan ibu kota yang rawan dengan demonstrasi dikarenakan Pandemi Covid-19, selain itu kegiatan ini juga sebagai uji nilai Kesiap Siagaan personel Yonif 2 Mar dalam lomba Batalyon Teladan Mabes TNI AL TA. 2020.

Total Views: 190 ,

Related posts