Kompi Protokol Korps Marinir Dipercaya Jadi Tim Jajar Kehormatan Pada Kunjungan Menhan RRT

Jakarta, PW: Kompi Protokol Korps Marinir dipercaya menjadi tim jajar kehormatan yang berisi seluruh perwakilan dari Prajurit TNI dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU pada saat Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) H. Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan dari Menhan Republik Rakyat Tiongkok, bertempat di Lapangan Bhineka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Selasa (08/09/2020).

Kompi Protokol Korps Marinir yang dalam hal ini mewakili TNI AL diperkuat oleh 58 Prajurit Korps Marinir Pasmar 1 yang terdiri dari 20 Prajurit Brigif 1 Marinir, 10 Prajurit Menkav 1 Marinir, 6 Prajurit Menart 1 Mar dan 22 Prajurit Menbanpur 1 Mar dibawah pimpinan Lettu Marinir Phillip Pakpahan, S.T.Han., sebagai Komandan Kompi Protokol yang sehari-hari telah digembleng dan dilatih oleh Mayor Marinir Rudi Maruli.

Bagi para Prajurit Kompi Protokol Korps Marinir sendiri menjadi suatu kehormatan bisa berkontribusi dalam mensukseskan Upacara jajar kehormatan Kunjungan Menhan Republik Rakyat Tiongkok Jenderal Wei Fenghe terhadap Menhan Republik Indonesia H. Prabowo Subianto. Selain telah sering mengikuti Upacara jajar kehormatan para delegasi lain saat mengunjungi Indonesia, Kompi Protokol Korps Marinir juga rutin tampil setiap tahun dalam Upacara 17 an yang dilaksanakan di istana Negara.

Usai berlangsungnya Upacara, Menteri Pertahanan RI H. Prabowo Subianto menunjukkan ekspresi yang sangat bangga dengan cara mengacungkan ibu jari kanan ke arah kompi protokol karena upacara dapat dilaksanakan dengan sukses dan lancar, dengan memegang prinsip ‘Berikan yang terbaik dimanapun bertugas serta malu berbuat cela’, Kompi Protokol Korps Marinir telah mengharumkan nama baik TNI AL khususnya Korps Marinir.

Pelaksanaan upacara yang juga dihadiri oleh Panglima TNI dan para Kepala Staf Angkatan yang berlangsung dengan khidmat dan tetap mengikuti prosedur Protokol Kesehatan.

Total Views: 1487 ,

Related posts