Sambut HUT KE-75 TNI AL, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Pembersihan Tempat Ibadah

(Surabaya), PW: Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI Angkatan Laut tahun 2020, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan tempat ibadah di lingkungan Rumdis TNI AL Mess Ampel Ujung, Semampir, Surabaya. Rabu (09/09/2020).

Kebersihan adalah sebagian dari iman, oleh karena dalam rangka HUT TNI AL prajurit Yonif 5 Marinir menggelar bakti sosial dengan melaksanakan pembersihan tempat ibadah yaitu Masjid Al-Muhajirin Rumdis TNI AL Mess Ampel agar tetap selalu tercipta suasana bersih, rapi, asri, nyaman dan indah dipandang. Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Bapak Supandi selaku takmir Masjid Al-Muhajirin Rumdis TNI AL Mess Ampel sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir, karena dengan adanya bakti sosial berupa pembersihan lingkungan masjid, membantu tugasnya dalam menjaga dan merawat kebersihan masjid Al-Muhajirin.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, kegiatan bakti sosial di tempat ibadah tersebut selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang menjalankan ibadah, kegiatan tersebut sekaligus upaya menangkal dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Disamping itu, kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dan kepedulian prajurit Yonif 5 Marinir kepada lingkungan sekitar.

Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla berharap agar kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif 5 Marinir dapat berkesinambungan dan dapat membaur dengan masyarakat agar selalu terjalin silaturahmi dan komunikasi yang lebih erat sesuai dengan karakter bangsa Indonesia yang bersifat gotong royong serta dapat meningkatkan rasa peduli dan penuh kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Total Views: 255 ,

Related posts