Cegah Dini Penyebaran Covid-19, Prajurit Yonif 5 Marinir Jalani Rapid Test Massal

(Surabaya), PW: Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) menjalani rapid test massal yang diadakan oleh Pasmar 2 di gedung Antonius Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Rabu (09/09/2020).

Kegiatan rapid test massal tersebut wajib diikuti oleh seluruh prajurit, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, dengan tujuan untuk meyakinkan prajurit Yonif 5 Marinir benar-benar terbebas dari virus corona yang sampai saat ini masih belum berakhir.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, rapid test terhadap prajurit Yonif 5 Marinir tersebut dilakukan untuk tahap ke dua, bagi prajurit yang belum melaksanakan rapid test pada tahap pertama. Selain itu, rapid test tersebut merupakan perintah langsung dari pimpinan untuk meminimalisir penularan covid-19 di lingkungan Korps Marinir khususnya Yonif 5 Marinir.

Lebih lanjut Danyonif 5 Marinir menyampaikan bahwa pemeriksaan rapid test sangat penting dilaksanakan, apalagi prajurit Yonif 5 Marinir selalu berinteraksi dengan masyarakat. Hal ini untuk mengantisipasi serta tindakan cegah dini agar prajurit yang setiap hari di lapangan bisa mengetahui kondisi kesehatannya dan kami juga sangat bersyukur dengan test cepat ini semua hasilnya non reaktif covid-19.

Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menekankan kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir agar tetap selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan melalui olahraga secara rutin untuk meningkatkan imunitas tubuh, melaksanakan social distancing, physical distancing, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Total Views: 244 ,

Related posts