Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS Letkol Inf Bayu Jagat, Sambut Pangdam Jaya/Jayakarta Dalam Kunker Ke Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha

Gandaria Jakarta Timur – PW: Jangan mudah terprovokasi dengan berita yang tidak benar dan tidak dapat dipertanggung jawabkan. Hal ini dijelaskan oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. pada saat melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Batlayon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha, Selasa (08/09/2020).

Mengawali sambutannya Pangdam Jaya/Jayakarta menceritakan sedikit tentang biografinya. Selanjutnya Pangdam menjelaskan tentang kasus penyerangan Polsek Ciracas. “Penyebab pembakaran, pengrusakan fasilitas umum dan Polsek Ciracas disebabkan karena penyebaran berita yang tidak benar oleh Prada MI” , ujar Pangdam.

Lebih jauh Pangdam menjelaskan, “Prada MI memberitahukan kepada teman temannya bahwa dirinya luka karena dikeroyok orang, namun laporan yang diberikan kepada atasannya dia luka karena terjatuh, sehingga teman – temannya mendatangi tempat kejadian untuk meminta keterangan. Setelah keterangan yang diberikan oleh Danramil bahwa Prada MI memang luka karena kecelakaan tunggal, didukung rekaman CCTV yang diberikan namun merasa tidak puasa sejumlah orang lebih kurang 100 orang merusak fasilitas, gerobak dan kendaraan dari Arumdina sampai Polsek Ciracas”, jelas Pangdam.

Pangdam menyampaikan dari kejadian tersebut jangan mudah terprovokasi berita yang tidak benar. “Dari kejadian penyerangan polsek Ciracas, kita harus bijak dalam bermedsos jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar, jika perlu tanyakan dahulu kepada Danton atau pimpinan tentang berita tersebut”, ucap Pangdam.

Pangdam juga menambahkan bahwa kita harus selalu bersyukur dengan apa yang diperoleh. “Lihatlah duniawi itu bukan ke atas melainkan ke bawah, sehingga kita harus selalu bersyukur dengan apa yang kita peroleh karena masih banyak orang yang lebih kurang beruntung dari kita saat ini”, ungkap Pangdam.

Diakhir pengarahannya Pangdam berpesan, “Saya berpesan sebagai seorang prajurit kita harus memedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Serta hindari Narkoba dan asusila”, tutup Pangdam Jaya/Jayakarta.

Total Views: 301 ,

Related posts