Kasdim Kandangan Ikuti Rakor Pam dan Penegakaan Hukum Protkes Covid19 Dalam Pilkada Serentak TH. 2020

 

Kandangan-PW: Bertempat di ruang conference media center Pemda Hulu Sungai Selatan Jl. A. Yani Kelurahan Kandangan Kota Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kepala Staf Kodim 1003/Kandangan Mayor Inf Alpin. A.Md hadir memwakili Komandan Kodim 1003/ Kandangan dalam rangka koordinasi pengamanan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid 19, Rabu(9/9/2020).

Tampak hadir dalam rapat koordinasi diantaranya Wakil Bupati HSS Samsuri Arsyad. S.Ap, Kapolres HSS AKBP Siswoyo. Sij.MH, Kasdim 1003/Kandangan Mayor Inf Alfin. A.Md, Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.Ap, Kepala Kejaksaan Negri Kandangan Atus Rujito. SH.MH. Kepala Badan PB Kesbangpol HSS Roni Rusnadi SH.M.IP, Kepala Satpol PP HSS.

Melalui video confrence Menko Polhukam menyampaikan pokok pokok intruksi pencegahan penyebaran Civid 19 dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan di lalsankan dalam waktu dekat ini dengan mematuhi protokol kesehatan dan demokrasi, Implementasi kebijakan telah di lakukan baik dari pemerintah maupun penyelenggara pemilu peraturan harus di tegakkan sesuai peraturan

Lebih lanjut sampaikan dengan penanganan covid 19 di tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota dengan merumuskan modal kerjasama penegakan disiplin dan penerapan sanksi segera membentuk tim monitoring, kegiatan ini berada di bawah komando ketua Satgas langsung anggota seluruh wilayah dalam format dari institusi TNI daya jangkau dan kekuatan tim penegakan disiplin protokol kesehatan akan jauh lebih besar termasuk pembantu penegakan aturan protokol kesehatan.

Dalam tahapan tahapan Pilkada kususnya tahab kampanye yang dilakukan berdasarkan ketentuan zona wilayah aman dengan satuan tugas percepatan penanganan covid 19 nasional dan memanfaatkan media dalam jaringan untuk berkampanye pemerintah daerah setempat untuk menyiagakan fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan selama masa kampanye maupun pada saat hari pelaksanaan Pilkada.tegasnya

Di Katakan kasdim 1003/Kandangan Mayor Inf Alpin, Kodim 1003 Kandangan siap amankan serta dukung Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Covid 19.

“Netralitas TNI akan menjadi pedoman bagi setiap prajurit Kodim 1003/Kandangan dalam melaksankan tugas dalam mengawal serta pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak,”Tegasnya.(Mk-95).

Related posts