Danyon Angmor 2 Mar Asah Profesionalisme Prajuritnya Dalam Hal Bongkar Pasang Senjata

Dalam rangka mengasah keterampilan dan ketangkasan, Prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir (Yonangmor 2 Mar) laksanakan sekaligus pengecekan kesiapan dan kebersihan senjata perorangan, kegiatan dilaksanakan di Kesatrian Soetedi Senaputra, Karang Pilang, Surabaya. Rabu (09/09/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah selesai melaksanakan apel pagi tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan dan social distancing serta menggunakan masker.

Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir Mayor Marinir Tulus Novan Hartawan Siagian M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan selain untuk melatih serta membina prajurit dalam meningkatkan ketrampilan dan ketangkasan bongkar pasang senjata, juga sebagai sarana pemeriksaan kesiapan maupun kebersihan senjata, sehingga senjata selalu dalam kondisi siap saat digunakan dan dapat berfungsi dengan baik.

Lebih lanjut Danyon Angmor 2 Mar menyampaikan bahwa seorang prajurit yang profesional bukan hanya prajurit yang mahir dalam menembak, tetapi juga mempunyai kemampuan mengenal dan merawat senjata dengan baik.

“Saya berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan agar profesionalisme seluruh prajurit Yonangmor 2 Mar dapat selalu terasah,”
pungkasnya.

Total Views: 134 ,

Related posts