Jalasenastri Korps Marinir Peringati Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75

(Jakarta), PW: Sebagai bentuk Penghormatan, Penghargaan, Dedikasi, dan Loyalitas kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tentunya kepada para Pahlawan serta Pendahulu yang telah merintis Kemerdekaan Negara tercinta ini. Jalasenastri Korps Marinir ikuti Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 dengan Virtual via Video Converence berlangsung di Lapangan Bola Mini Pasmar 1, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak Jakarta Selatan, Senin (17/08/2020).

Tak menyurutkan niat dan semangat Ibu Ibu Jalasenastri Korps Marinir ini meski dalam suasana wabah Pandemi Covid 19 dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan dan jaga jarak sebagai bukti kecintaan terhadap Tanah Ibu Pertiwi Republik Indonesia untuk memperingati Detik Detik Proklamasi. Acara dipimpin langsung oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Nur Alamsyah.

Tepat jarum jam menunjukkan angka 10.17 Waktu Indonesia Barat (WIB) pertanda Detik Detik Proklamasi dilaksanakan. Seluruh peserta Ibu Ibu Jalasenastri Korps Marinir berdiri berbaris rapi ditengah lapangan, suasana penuh dengan khidmat dan pengahayatan dari arti sebuah Kemerdekaan yang genap berumur 75 Tahun Indonesia Merdeka. Terdengar di Komplek Kesatrian Marinir seluruh lonceng penjagaan berbunyi sebagai simbol bahwa Detik Proklamasi Kemerdekaan sedang berlangsung. Penghormatan pada sang saka Merah Putih, barisan rapi, pakaian berseragam, mengikuti jalan nya Detik Detik Proklamasi dengan Khidmat hingga selesai, itulah gambaran Ibu Ibu Jalasensri Korps Marinir pada pagi yang cerah di Lapangan Bola Mini tersebut.

Dengan mengikuti acara Detik Detik Proklamasi diharapkan Ibu Ibu Jalasenastri Korps Marinir akan selalu tumbuh semangat gelora perjuangan dimana para pendahulu sampai titik darah penghabisan mempertahankan Kemerderkaan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini. Selain itu juga untuk mengambil nilai nila yang tersirat dari Proklamasi dimana setiap tahunnya pada tangal 17 Agustus diperingati, dan itu merupakan kewajiban dipundak kita sebagai pewaris dari Bangsa Indonesia, ucap Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono. Hadir dalam acara ini Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Rini Wurjanto, dan segenap Pengurus Inti Pg Kormar.

Total Views: 119 ,

Related posts