Tim Karate Yonif 5 Marinir Unjuk Ketrampilan Dalam Lomba Batalyon Unggul

(Surabaya) PW : Tim Karate Batalyon Infanteri 5 Marinir unjuk kemampuan dan ketrampilan dalam lomba karate Pembinaan Satuan (Binsat) Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir 2020 di lapangan apel Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Kamis (06/08/2020).

Karate merupakan salah satu olahraga beladiri yang kemampuannya wajib dimiliki oleh seluruh prajurit Yonif 5 Marinir. Hal ini ditampilkan oleh tim karate Yonif 5 Marinir dalam lomba karate Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir yang diikuti oleh seluruh satuan yang ada dijajaran Brigif 2 Marinir (Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir dan Yonif 5 Marinir).

Penampilan yang luar biasa disajiakan oleh tim karate Yonif 5 Marinir yang setara dengan kemampuan para Simpai Karateka di negara asal beladiri karate sehingga tim Karateka Yonif 5 Marinir mampu menampilkan gerakan dasar kihon, aliran sotokan dalam kata beregu, demonstrasi bunkai dan berbagai atraksi lainnya yang mampu membius tim penilai bahkan sesekali para penilai dan prajurit lainnya yang menyaksikan acara tersebut memberikan applaus meriah manakala ada gerakan-gerakan energik dan atraktif yang diperagakan oleh para Karateka Yonif 5 Marinir.

Penampilan Karateka Yonif 5 Marinir ini sebagai bentuk keberhasilan pembinaan satuan yang selama ini dilaksanakan, karena setiap prajurit mutlak dituntut mampu untuk menguasai beladiri salah satunya olahraga karate.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa Tim Karate Yonif 5 Marinir tampil dengan penuh percaya diri, begitu bersemangat dan sangat luar biasa, tentunya ini semua berkat latihan dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini.

Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Karateka Yonif 5 Marinir yang telah menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai ksatria bushido karate dalam usaha untuk memberikan prestasi yang sangat membanggakan demi kejayaan Yonif 5 Marinir.

Total Views: 201 ,

Related posts