Peduli Anak Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Simanggaris Baru Door to Door Mengajar di Rumah Warga

 

Simamggaris Baru-PW:Kepedulian Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU terhadap pendidikan anak-anak di Kampung Bompay, Papua selama masa social distancing akibat penyebaran virus Corona (Covid 19), diwujudkan dalam bentuk mengajar secara door to door di rumah warga Desa Simanggaris, Kec. Simanggaris, Kab. Nunukan, Kaltara, Jumat (31/7/2020).kemarin

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLT Yonif 623/BWU Letkol Yordania?S.I.P., M.Si., sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak di perbatasan yang saat ini menjalani proses belajar di rumah akibat meluasnya penyebaran virus corona, serta imbauan untuk melaksanakan social distancing , personelnya membantu para siswa dengan belajar membaca dan menulis bagi siswa yang baru mulai masuk sekolah dasar.

“Kami Satga Pamtas Yonif 623/BWU selalu peduli dengan generasi muda di perbatasan, sehingga kami berusaha memberikan ilmu pengetahuan dari rumah ke rumah, mengingat wabah Covid-19 masih merebak. Hal ini kami lakukan agar siswa dapat tetap belajar dan menghilangkan kejenuhan selama mereka tetap berada di rumah, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai kebijakan pemerintah, seluruh kegiatan belajar dilakukan di rumah, termasuk sekolah di perbatasan selama kondisi darurat seperti saat ini yang kemungkinan dapat diperpanjang. Kondisi seperti ini menyebabkan siswa kurang menerima materi pelajaran, terlebih keterbatasan sarana jika siswa harus belajar dengan sistem online.

“Semoga wabah ini dapat segera diatasi, dan kehidupan sosial masyarakat dapat kembali berjalan normal, sehingga anak-anak bisa melakukan aktivitas belajar lagi di sekolah-sekolah,” imbuh Dansatgas.

Sementara itu Markus (45) salah satu orang tua murida, sangat mangapresiasi upaya yang dilakukan Satgas agar anak-anak dapat belajar walaupun berada di rumah.

“Bapak-bapak TNI di pos Bompay sangat peduli akan generasi muda walaupun sekolah libur, kami di Kampung Bompay tetap diberikan pengetahuan dari rumah-ke rumah”, pungkasnya.(Mk-95).

Total Views: 70 ,

Related posts