Mengurangi Peredaran Barang-barang Ilegal Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Gabma Simanggaris Melaksanakan Pemeriksaan Malam Hari

 

Simanggaris-PW:Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Pos Gabma Simanggaris di pimpin Sertu Jeasi Eka Purnawan melaksanakan pemeriksaan pada malam hari guna menjamin keamanan masyarakat di Jalan Trans Kalimantan, Desa Sekaduyan Taka, Kec. Simanggaris, Kab. Nunukan, Jum’at (31/7/2020) malam.

Hal tersebut yang di sampaikan Danpos Gabma Simanggaris Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Kapten Inf Yunior Noldi Mentahang bahwa Jalan Trans Kalimantan yang terdapat di Simanggaris merupakan ruas jalan yang starategis.

Meskipun begitu, terdapat peredaran barang-barang ilegal yang sangat kuat seperti ganja yang diakibatkan oleh daerah ini berbatasan dengan negara tetangga yaitu MLY. Berbagai macam kedok yang digunakan oleh oknum-oknum untuk melancarkan aksinya dalam membawa barang-barang tersebut.

Oleh karena itu kegiatan pemeriksaan diruas jalan tersebut harus dilaksanakan secara rutin guna mencegah peredaran barang-barang ilegal tersebut dan juga ketelitian dalam memeriksa barang-barang bawaan masyarakat harus juga dilakukan sebaik-baiknya, sehingga bagian-bagian kendaraan secara rinci harus diperiksa.

Dalam kegiatan ini memang tidak ditemukan barang-barang terlarang sehingga bisa dikatakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat saat ini sudah jauh membaik dari pada sebelumnya.

Kegiatan ini juga menunjukan bahwa dengan adanya kegiatan pemeriksaan akan membuat pengendara motor maupun mobil akan lebih berfikir apabila akan membawa barang-barang terlarang

Berlangsungnya kegiatan pemeriksaan tersebut Bapak Edi (28) yang merupakan salah satu masyarakat yang diperiksa pada kegiatan pemeriksaan kali ini menyampaikan sangat mendukung kegiatan seperti ini karena memang sangat harus dilakukan guna mengurangi dan mencegah beredarnya barang-barang terlarang.(Mk-95).

Total Views: 70 ,

Related posts