Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Tanjung Aru Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Ar Rahman

 

Sebatik-PW: Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-MLY Yonif 623/BWU melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah Masjid Ar Rahman di Desa Tanjung Harapan, Kec. Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (31/7/2020).kemarin

Disampaikan oleh Danpos Tanjung Aru Satgas Pamtas Yonif 623/BWU LetdanInf Rifky dilakukannya penyemprotan disinfektan itu dimaksudkan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran (COVID-19).

Kegiatan penyemprotan disinfektan itu dilakukan oleh anggota Pos Tanjung Aru bersama perangkat desa setempat.

“Penyemprotan kami lakukan di fasilitas umum, seperti tempat ibadah yang sering dikunjungi warga,” ungkap Danpos.

Menurut Danpos, penyebaran virus corona itu dapat diatasi jika di setiap wilayah dari tingkat terbawah, seperti dusun atau desa, dapat melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Selain penyemprotan disinfektan, juga sangat perlu mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga jarak fisik (physical distancing) atau jarak sosial (social distancing), tambah Danpos.

“Jangan lupa memakai masker dan sering mencuci tangan pakai sabun,” ujar Rifky .

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Harapan sangat mengapresiasi kegiatan TNI dan Polri yang peduli terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat melalui penyemprotan disinfektan tersebut.

“Terima kasih kepada TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang telah membantu kami aparat desa dengan upaya menyemprotkan disinfektan dalam mencegah penyebaran COVID-19,” tandasnya.(Mk-95).

Total Views: 137 ,

Related posts