Babinsa 1003-08 Daha Selatan Monitoring dan Sosialisasikan Program Ketahanan Pangan

Kandangan-PW: Bertempat di pengilingan Padi pak H. Budi Babinsa Ramil 1003-08 /daha selatan. Serda abdullah melaksanakan giat monitoring dan sosialisasi tentang ketahanan pangan kepada masyarakat wilayah binaannya di desa Samuda kecamatan Daha Selatan, Jum’at (3/7)

Mengingat wilayah teritorial koramil 08 Daha Selatan kebanyakan rawa-rawa yang rata rata Di musim hujan seperti ini bnyk masyarakat yang tidak bisa bercocok tanam .

Karena lahan masyarakat kebanyakan terendam air sehingga tidak bisa bercocok tanam  dan warga juga ke sulitan beraktifitas.

Oleh karena itu Abdullah mensosialisasikan kepada masyarakat binaanya apabila nanti air sudah surut dan musim hujan sudah berganti, untuk dengan semangat memanfaatkan lahannya untuk bercocok tanam sebaik mungkin.

Di samping itu juga Abdullah memonitor persediaan gabah dan beras di penggilingan padi, untuk memastikan stock Ketersediaan yang ada.

Di katakan Abdullah bahwa,”Kita berusaha menggugah kesadaran warga tentang pentingnya memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam,”

“Dengan harapan setelah menerima sosialisasi ini masyarakat sadar dan mengerti akan pentingnya mamfaatkan lahan yang ada, agar bisa meningkatkan taraf hidup mereka,”Tuturnya.(Mk-95).

Total Views: 365 ,

Related posts

Leave a Comment