Jelang Kunjungan RI 1 Di Jayapura, Prajurit Yonmarhanlan X Ikuti Apel Gelar Pasukan PAM VVIP

Jayapura, Minggu (19/03/2023). Menjelang kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Jayapura pada Senin (20/03/2023), Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti Apel Gelar Pengamanan VVIP yang bertempat di Lapangan Apel Denzipur 10, Jl. Raya Abepura – Sentani, Kp. Waena, Kec. Heram, Kota Jayapura, Papua.

Sebagai pimpinan apel Komandan Korem 172/PMY Brigjen TNI Juinta Omboh Sembiring, S.H., S.E., menyampaikan amanah kepada seluruh Personel TNI/Polri dan Instansi yang terlibat yang bertujuan dimana pengamanan VVIP untuk menjamin keamanan dan keselamatan Presiden Ir. H. Joko Widodo selama melaksanakan kunjungan kerja ke provinsi Papua khususnya Kota Jayapura, agar tidak terjadi acaman maupun gangguan yang dapat menghambat dan menjatuhkan kehormatan presiden. Untuk itu masing-masing satuan yang terlibat bertanggung jawab terhadap sektor pengamanan yang telah ditentukan.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan X agar melaksanakan tugas pengamanan VVIP dengan sebaik-baiknya dan profesional. Apel gelar ini hendaknya dijadikan sebagai sarana untuk saling koordinasi antar unsur sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun di lapangan dan bila terjadi kendala dapat segera diantisipasi.

“Melalui apel gelar ini, kita dapat mengetahui kesiapan personel dan materiel sesuai bidang dan tugas pokok masing-masing bagian sesuai protap pengamanan VVIP sehingga dalam pelaksanaannya tidak salah prosedur dan dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Related posts