Kompi Ratsus Yonif 6 Brigif 1 Mar Berlatih di Pulau Damar

Kepulauan Seribu, PW: Dalam skenario Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II tahun 2020 Pasmar 1, Kompi Pendaratan Khusus (Ratsus) Prajurit ‘Nanggala’ dibawah pimpinan Lettu Marinjr Irsyadul Haris, S.T.Than., berhasil melaksanakan pendaratan khusus dengan senyap dan serangan dadakan penuh pada Hari H Jam J di Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Selasa (30/06/2020) dini hari.

Diawali dengan perintah Komando dari Satuan Atas, 1 Kompi Ratsus dari Yonif 6 Marinir segera melaksanakan debarkasi dari KRI Semarang di Perairan Kepulauan Seribu dengan menggunakan perahu karet untuk menuju bibir pantai Pulau Damar. Setelah melakukan gerakan taktis dilaut sesuai sarana kendali dalam PO Ratsus, tim pelopor mengeluarkan renang rintis dari prajurit Rupanpur yang merupakan mata telinga dan ujung tombak Batalyon sampai ke bibir pantai, kemudian menggaet satu persatu perahu karet membentuk parimeter pantai. Setelah melaksanakan konsolidasi singkat, pasukan segera melaksanakan serangan senyap dan dadakan ke target sasaran sesuai skenario latihan medan kritis Pulau Damar.

Pendaratan Khusus dan penyelesaian Sasaran merupakan bagian dari skenario latihan LSL I TW II berhasil dilaksanakan dengan lancar dan aman walaupun dengan melewati berbagai problem dan rintangan alam yang merupakan tantangan yang harus dihadapi sebagai prajurit Korps Marinir Pasukan Pendarat Amfibi.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Dwi Hartono, M.Tr.Opsla., sekaligus selaku Komandan BTP mengucapkan rasa syukur karena selama kegiatan latihan berjalan dengan aman dan lancar serta berharap agar tiap -tiap prajurit khususnya Prajurit Yonif 6 Mar bisa memahani serta menyerap ilmu dari kegiatan latihan ini agar terbentuk sebagai prajurit yang tangguh menghadapi tugas Yonif 6 Marinir di seluruh wilayah NKRI.

Total Views: 102 ,

Related posts

Leave a Comment