Berikan Kemampuan Keterampilan Intelijen, Asintel Danlantamal X Buka LDD Intelijen

Jayapura, PW: Asintel Danlantamal X Kolonel Marinir Marthin Luhter Ginting M. Tr., Hanla membuka secara resmi pembukaan Latihan Dalam Dinas (LDD) Intelijen TA.2020 bertempat di Dojo Kempo Lantamal X Jl. Amphibi No. 1, Selasa 30/06/20.

Menurut Asintel Danlantamal X dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan LDD ini untuk memberikan kemampuan dan keterampilan intelijen bagi anggota militer dalam mendukung kegiatan kedinasan Lantamal X.

Latihan Dalam Dinas ini merupakan wujud pembinaan untuk mengenalkan pengetahuan serta keterampilan kepada personil intelijen secara khusus dan anggota Mako Lantamal X secara umum sehingga akan menghasilkan personil-personil yang memiliki naluri intelijen secara profesional tangguh dalam melaksanakan fungsi dan perannya.

Dikatakan pula bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut setiap prajurit untuk memiliki sikap cerdas, cerdik, cendekia dan cermat dalam bersikap serta bertindak terhadap situasi tertentu, termasuk pula personil di Mako Lantamal X.

Sehingga personil mampu menyiapkan data dan informasi intelijen yang akurat untuk digunakan sebagai bahan acuan dalam pengambilan keputusan bagi pemimpin termasuk dalam kegiatan operasi laut.

“Bahkan perkembangan pengetahuan dan teknologi khususnya teknologi informasi merupakan bagian dari peperangan dalam bentuk fisik, walaupun jumlahnya terbatas tetapi memiliki kontribusi untuk memenangi pertempuran yang besar.” terangnya.

Dengan kemampuan teknologi kita dapat mengakses segala informasi kelebihan dan kelemahan lawan untuk itu fungsi intelijen atau Sigint merupakan bagian yang sangat penting.

“Saya berharap dengan dilaksanakan Latihan Dalam Dinas intelijen ini akan terbentuk sumber daya manusia intelijen yang handal dan menguasai profesinya.”, pungkas.

LDD intelijen kali ini diikuti sebanyak 10 orang prajurit, yang tediri dari perwakilan beberapa Satker yang ada di Mako Lantamal X.

Total Views: 116 ,

Related posts

Leave a Comment