DANLANTAMAL X : MENJADI SEORANG PRAJURIT YANG HEBAT DIMULAI DARI SINI

Jayapura, Selasa (30/06/2020) – PW: Seleksi penerimaan calon Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) bersamaan dengan Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK khusus pengawak kapal perang (KRI) TNI Angkatan Laut yang diselenggarakan Panitia Daerah (Panda) X Jayapura memasuki tahap awal.

Dalam pengarahan di Lapangan Apel Mako Lantamal X, Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika selaku Ketua Panda X, di depan para calon siswa (Casis) prajurit mengatakan, bahwa untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Laut yang handal dan profesional dimulai dari perekrutan dan seleksi yang ketat serta objektif. “Menjadi seorang prajurit yang hebat dimulai dari sini.”, terangnya singkat.

Dikatakan pula kepada seluruh Casis bahwa jangan ragu dan rendah diri selama mengikuti seleksi, semua calon memiliki kesempatan, peluang dan hak yang sama. TNI Angkatan Laut tidak membeda-bedakan dalam penerimaan calon prajurit.

“Kalian yang ada disini, semua memiliki kesempatan dan peluang yang sama, tidak memandang warna kulit, agama dan suku atau pekerjaan orang tua kalian.”, ujarnya meyakinkan para Casis.

Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika juga mengingatkan kepada seluruh Casis agar jangan percaya kepada oknum atau orang yang menjanjikan bisa meloloskan dengan membayar sejumlah uang tertentu selama seleksi ini.

“Selama pendaftaran dan seleksi TNI Angkatan Laut tidak dipungut biaya apapun, bila ada yang menjanjikan dengan meminta uang untuk meloloskan, saya pastikan bahwa itu penipuan.”, tegasnya.

“Kalo ada yang seperti itu, tolong laporkan kepada saya.”, pintanya.

Dalam seleksi awal ini, sebanyak 346 orang yang terdiri dari 27 orang calon Kadet AAL, 176 orang Caba PK Pria, 57 orang Caba PK Wanita dan 86 orang Cata PK mengawali dengan melaksanakan Test Kesehatan 1 yang meliputi pemeriksaan umum gigi dan pemeriksaan darah (Donor darah).

Untuk pemeriksaan umum gigi dilaksanakan di RSAL dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X sedangkan untuk pemeriksaan darah, Lantamal X bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura dipusatkan di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X.

Total Views: 114 ,

Related posts

Leave a Comment