Cegah Penyebaran Covid-19, Yonif 4 Brigif 1 Mar Laksanakan Rapid Test

Jakarta, PW: Para prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Mar) Brigif 1 Mar melaksanakan rapid test dalam rangka ikut mencegah penyebaran virus Covid-19, yang dilaksanakan di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (30/06/2020).

Sebanyak 20 personel Prajurit ‘Candraca’ Yonif 4 Mar rapid test Covid-19 yang menggunakan metode serologi, dengan menggunakan sampel darah. Pengambilan sampel darah dilakukan oleh personel tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok yang bekerja sama dengan Halodoc (layanan kesehatan akses test cepat rapid test) yang menggunakan alat pelindung diri (APD) untuk keamanannya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran pandemic virus corona atau Covid – 19 dan Hal ini juga dilakukan untuk mengetahui anggota pernah atau sedang terinfeksi virus corona atau tidak serta sekaligus sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Prajurit Yonif 4 Mar baik anggota, keluarga maupun warga sekitar.

Dalam pelaksanaan tes ini wajib mematuhi anjuran sesuai protokol kesehatan, mulai dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan kemudian menerapkan social distancing jaga jarak dalam setiap kegiatan.

Total Views: 139 ,

Related posts

Leave a Comment