LATIHAN PENCAK SILAT PRAJURIT KIMA BRIGIF 3 MARINIR

Sorong, PW: Dalam rangka mempersiapkan event pertandingan pencak silat baik tingkat provinsi dan nasional, Sertu Marinir Bagus Nur Prasetyo dan Prada Marinir Irvan Zahir Muhammad rutin menjalani latihan pencak silat di “Gedung Serbaguna Mandiri” Kampung Malaus Distrik Salawati Kabupaten Sorong. Jumat 926/06/2020).

Latihan pencak silat ini rutin mereka lakukan setiap hari setelah kegiatan apel pagi. Kegiatan latihan diawali dengan lari, peregangan, dan melakukan gerakan-gerakan lain yang ada didalam materi pencak silat. Kedua prajurit ini nampak bersemangat dalam menjalani latihan ini. Diharapkan melalui latihan tersebut mereka dapat memiliki kesiapan fisik dan mental yang baik dalam pelaksanaan iven nantinya.

Sertu Marinir Bagus Nur Prasetyo mengatakan “latihan ini dituntut kemahiran dan dipersiapkan untuk pertandingan ajang provinsi maupun nasional, dan saya bangga karena pencak silat ini merupakan warisan budaya asli dari Indonesia.”

“Dimana pencak silat ini sangat perlu dimiliki sebagai bagian yang tidak terpisahkan terhadap bela diri dari seorang prajurit TNI khususnya Marinir.” Tambah dari Prada Marinir Irvan Zahir Muhammad.

Total Views: 434 ,

Related posts

Leave a Comment