PRAJURIT MARINIR DUKUNG PENANAMAN MANGROVE DI PANTAI LEMPENGE, LOMBOK UTARA, NUSA TENGGARA BARAT

(Lombok) PW : Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Kompi III Satgas Percepatan Pembangunan Lombok II bersama masyarakat melaksanakan penanaman mangrove di pantai Lempenge Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Rabu (24/06/2020).

Penanaman 1000 pohon mangrove yang dilaksanakan disela-sela pembangunan RTG bersama unsur TNI, Polri, PMI, Pemda dan segenap lapisan masyarakat tersebut merupakan aksi nyata dari kepedulian prajurit Marinir akan kelestarian ekosistem pantai.

Komandan Kompi III Satgas Marinir Percepatan Pembangunan Lombok II, Lettu Marinir Arif menyampaikan bahwa penanaman mangrove tersebut bertujuan untuk mencegah abrasi gelombang air laut sekaligus nantinya bisa menambah destinasai wisata di Lombok Utara sehingga meningkatkan pendapatan warga setempat. Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut bisa menambah keharmonisan hubungan prajurit Korps Marinir dengan seluruh lapisan masyarakat sehingga soliditas antara unsur pemerintah dan masyarkat tetap terjaga.

Selama pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan faktor kesehatan dengan tetap menjaga jarak (physical distancing) dan menggunakan masker. “Sebagai Prajurit Korps Marinir kita harus senantiasa menjadi contoh dan pelopor dalam kegiatan-kegiatan yang positif,” pesannya.

Total Views: 463 ,

Related posts

Leave a Comment