Peduli Covid-19, Danlantamal VI Kunjungi Lab PCR Swab test Dan Infection Centre Covid-19 RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo

Makassar, PW: (23/06/2020), Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas mengunjungi Laboratorium Swab dan gedung Infection Centre RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar pada hari Senin tanggal 22 Juni 2020 kemarin.
Sebelum berkunjung ke ruangan tersebut, Danlantamal VI disambut oleh Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang Prof. dr. Mansyur Arief Ph.D., Sp. PK (K), M. Kes., yang juga Menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19 RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo beserta staf di ruang kerja Direktur Utama (Dirut) RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo yang berada di lantai 5 gedung Private Care Center (PCC) RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo.
Pada kesempatan ini, Danlantamal VI bersama  Prof. dr. Mansyur Arief meninjau bagian Gedung Instalasi Laboratorium Patologi Klinik yang menjadi pusat pemeriksaan Swab para pasien Covid-19 dan Gedung Infection Center RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo yang menjadi tempat isolasi bagi para pasien Covid-19.
Danlantamal VI menyebutkan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi sekaligus untuk meninjau cara penanganan beserta dengan peralatan serta metode pemeriksaan pasien yang positif terpapar virus Corona yang dillaksanakan oleh para tim medis RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo.
“Sekarang ini kami juga sedang mempersiapkan laboratorium khusus untuk pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) bertempat di Rumkital Jala Ammari Lantamal VI, dengan kunjungan ini kami jadi mendapatkan pengetahuan lebih tentang Laboratorium yang di dalamnya terdapat berbagai peralatan medis pemeriksaan untuk PCR swab test”, ujarnya.
Prof Mansyur menanggapi rencana Rumkital Jala Ammari Lantamal VI akan mendapatkan bantuan  alat PCR swab test untuk Covid-19 “RSUP Wahidin Sudirohusodo siap membantu untuk tenaga medis dan operasional, memberikan pelatihan kepada pengawaknya, termasuk Standar Operation Procedure (SOP) ruang PCR tersebut”Ungkap Prof Mansyur.
Sebelum kunjungan ke ruang Swab, Kedua pihak tersebut saling memberikan cinderamata berupa plakat berbentuk logo masing-masing instansi.
Hadir mendampingi Danlantamal VI dalam kunjungan ini, Asintel dan Aspers Danlantamal VI.
Total Views: 253 ,

Related posts

Leave a Comment