Pelihara Kemampuan, Prajurit Yonmarhanlan VII Latih Personil Lantamal VII Renang Militer

(Kupang), PW: Dalam rangka latihan TW II Lantamal VII Tahun 2020, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VII latih kemampuan renang militer personil Lantamal VII di Dermaga Mako Lantamal VII Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Rabu (24/06/2020).

Kegiatan yang disaksikan oleh Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa beserta para Asisten Danlantamal VII, diikuti oleh jajaran Lantamal VII yang meliputi Mako Lantamal VII, Denma Lantamal VII, Pomal Lantamal VII dan Rumkital Samuel J. Moeda.

Komandan Yonmarhanlan VII selaku Palaklat renang militer Lantamal VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad menyampaikan bahwa sebagai prajurit matra laut, baik itu prajurit pria maupun wanita harus memelihara kemampuannya sebagai prajurit, renang merupakan kemampuan yang wajib dimiliki, khususnya renang militer dimana ketrampilan renang militer ini akan selalu dilaksanakan dalam setiap penugasan maupun evakuasi, oleh sebab itu dengan adanya latihan ini diharapkan, personil Lantamal VII dapat meningkatkan ketrampilan dengan melaksanakan tehnik renang militer dengan baik yang diberikan oleh para pelatih.

“Saya berharap seluruh prajurit dapat melaksanakan kegiatan ini dengan gembira, karena laut adalah habitat prajurit matra laut, oleh sebab itu ambil manfaat yang didapat dari kegiatan latihan ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta zero accident” tegas Danyon.

Sebelum kegiatan dimulai seluruh prajurit melaksanakan protokol kesehatan yang meliputi penggunaan masker, cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

Related posts

Leave a Comment