Menindaklanjuti Surat Kementerian Desa, Babinsa Menghadiri Pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Distrik

Kota Sorong PW: Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Babinsa Koramil 1802 – 02/Sorong Barat. Sertu Fatkur dan Sertu Andatu menghadiri rapat pembentukan satgas Covid-19 tingkat Distrik Maladumes. Rabu (24/06/2020).

Kegiatan dihadiri Kadistrik Distrik Maladumes. Kapuskesmas Distrik Maladumes. Kepala Kelurahan se Distrik Maladumes. Babinkamtibmas dan Relawan dan Masyarakat Distrik Maladumes.

Satgas ini dibentuk sebagai tindak lanjut agar pemerintah tingkat kampung bisa lebih optimal dalam pencegahan Covid-19 dan nantinya akan selalu berkoordinasi dengan gugus tugas tingkat distrik dalam berbagai kegiatan.

Pembentukan satgas tingkat distrik atau kelurahan tentunya sangat penting lantaran memiliki akses langsung dengan masyarakat, dengan langkah persuasif itu diharapkan efektif dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

Satgas Covid-19 di tingkat kampung atau lurah bertugas memantau wilayah guna memberikan imbauan, dan memonitoring serta evaluasi pelaksanaan kegiatan pencegahan Covid-19. seperti penyemprotan cairan disinfektan secara rutin.

Lanjut Babinsa, pembentukan satgas Covid-19 tingkat Distrik, menindaklanjuti surat edaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19. Terang Babinsa.

Total Views: 116 ,

Related posts

Leave a Comment