Mengenalkan Kehidupan Di Atas Kapal Perang, Dansatrol Lantamal X Jayapura Ajak 177 Pendaftar Ikuti Joy Sailing

Jayapura , PW: Ada yang istimewa kali ini dalam perekrutan dan penerimaan calon bintara prajurit karier (Caba PK) Pria/Wanita dan calon tamtama prajurit karier (Cata PK) khusus pengawak kapal perang serta calon taruna akademi angkatan laut (Catar AAL) di Panda X Jayapura, Papua. Rabu (24/06/2020).

Bagaimana tidak, sebanyak 177 orang putra putri daerah Papua yang mendaftarkan diri di Mako Satrol Lantamal X berkesempatan diajak oleh Komandan Satrol Lantamal X Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto, S.Kel.,M.M., untuk mengikuti Joy Sailing dengan menggunakan KAL Kalakai dan Patkamla Pulau Yapen, berlayar mengelilingi Teluk Yos Soedarso Jayapura.

Sebelumnya para calon prajurit TNI Angkatan Laut Panda X Jayapura terlebih dahulu diberikan pengarahan dan melihat pemutaran film profil TNI Angkatan Laut dan kehidupan prajurit di KRI yang dipandu oleh Lettu Laut (P) Dwi Yudhi Saputra.

Dalam mengikuti Joy Sailing tersebut para pendaftar terlebih dahulu diajarkan dan diberikan contoh tentang aturan menaiki dan turun serta selama berada di atas kapal perang oleh Lettu Laut (P) Eddi Kristanto.

Menurut Komandan Satrol Lantamal X kegiatan Joy Sailing ini untuk memberikan motifasi, kebanggaan dan pengetahuan lebih awal kepada para pendaftar TNI Angkatan Laut dalam hal ini calon taruna, bintara dan tamtama penerimaan khusus yang akan melaksanakan pendidikan selanjutnya di Sorong.

“Diharapkan dengan mendapatkan pengetahuan awal dan pengalaman merasakan pelayaran dengan unsur-unsur Satrol Lantamal X demikian juga pemutaran film promosi TNI Angkatan Laut, adik-adik calon siswa ini akan tumbuh minat, semangatnya untuk bergabung bersama dengan kami TNI Angkatan Laut, menjaga kedaulatan bangsa dan negara.”, ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto, S.Kel., M.M., mengajak kepada putra putri terbaik Papua untuk mendaftarkan diri di TNI Angkatan Laut.

“Kami mengajak kepada calon siswa lainnya untuk bergabung mendaftar bersama dengan kami dimana untuk calon Taruna masih diberikan waktu sampai dengan tanggal 30 Juni 2020, sedangkan untuk calon Bintara dan Tamtama penerimaan khusus diberikan waktu sampai dengan 26 Juni 2020.”, pungkasnya.

Sementara itu salah seorang pendaftar Caba Wanita bernama Evelin Korano saat ditanya apa kesan-kesannya selama mengikuti pelayaran ini dia menjawab senang dan bangga.

“Saya mendapat pengalaman, bisa melihat atribut dan alat-alat yang ada di kapal ini, dan saya berharap menjadi Kowal dan bisa membawa kapal ini.”, ungkapnya penuh rasa bangga.

Total Views: 198 ,

Related posts

Leave a Comment